Rabu, 26 Januari 2011

Liga Ti-Phone: PSIS Menang Tipis Atas Perseman

 
Tuan rumah PSIS berhasil memenuhi ambisinya untuk meraih angka penuh setelah mengalahkan Perseman Manokwari 1-0 langsung pada laga lanjutan Kompetisi Divisi Utama Grup II di Stadion Jatidiri Semarang, Selasa (25/01) petang.Pada pertandingan yang disaksikan sekitar 4.500 penonton tersebut, kedua tim menerapkan permainan terbuka dan mereka juga hampir sama memiliki peluang untuk mencetak gol.
Tetapi gagal diselesaikan dengan baik karena rapatnya pertahanan kedua tim, bahkan ada dua peluang emas PSIS karena pemainnya tinggal berhadapan dengan kiper Perseman, Jendry Pitoy, hanya saja tendangannya melambung.
Gol tunggal tim asuhan pelatih Bonggo Pribadi tersebut juga berasal dari titik putih pada menit ke-15 karena kapten tim Perseman, Yance Arongger menyentuh bola di daerah terlarang. Bola tendangan Imral mengarah ke gawang lawan dan menyentuh tangan Yance.
Peiter Mkwoh yang bertindak sebagai algojo berhasil memperdaya mantan kiper timnas tersebut, meskipun tendangan yang dilancarkan tidak terlalu keras. Jendry menduga arah bola ke kiri tetapi tendangan Peiter justru jatuh di sisi kanannya.
Pada babak pertama ini, pemain PSIS mendapat peluang melalui beberapa kali sundulan dari Deni Rumba dan Peiter, tetapi berhasil diselamatkan pemain belakang Perseman, Tarikh Chaoui juga dengan sundulan.
Kemudian tendangan Deni Rumba yang sudah berhadapan dengan kiper Jendry Pitoy ternyata melambung di atas mistar gawang Perseman.
Sebaliknya, Perseman mendapat peluang ketika tendangan Tarikh Caoui berhasil ditepis kiper PSIS, Dicky Fajar, meskipun harus menjatuhkan diri, demikian juga dengan tendangan David Baransano.
Pada babak kedua, kedua tim hampir sama mendapatkan peluang tetapi gagal dimanfaatkan dengan baik seperti sundulan kepala Ali Tallok yang ditepis kiper tuan rumah, kemudian tendangan Tarikh Chaoui juga tepis kiper tuan rumah.
Tuan rumah juga mendapat peluang melalui Aji Nurpijal yang masuk menggantikan Seni Rumba. Aji tinggal berhadapan dengan kiper Jendry tetapi tendangan kerasnya melambung di atas mistar gawang Perseman.
Dengan kemenangan ini berarti PSIS sudah mengumpulkan nilai 11 dari 10 kali pertandingan, yaitu menang tiga kali, seri dua kali, dan lima kali kalah.
Imral Usman dan kawan-kawan masih menyisakan dua pertandingan putaran pertama di kandang lawan, yaitu melawan tuan rumah PPSM Sakti Magelang dan Persis Solo.
Sampai pertandingan usai kedudukan tetap 1-0 untuk keunggulan PSIS. Wasit Puji Suprayitno mengeluarkan kartu kuning untuk Modestus Setiawan dan Aji Nurpijal (PSIS) serta Yohanes Kabagaimu (Perseman).
 
 
Sumber : bolanet

0 komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...