Selasa, 15 Februari 2011

Detil Sistem Karma Dalam Infamous 2

Sistem karma dalam game Infamous yang pertama memberikan pilihan kepada pemain untuk menjadi orang baik atau jahat, namun pilihan tersebut tidak berpengaruh banyak terhadap jalannya permainan. Tapi dalam sekuelnya, Infamous 2 menjanjikan ada perubahan dalam sistem karma ini.

"Kami ingin sistem karma tetap ada dalam Infamous 2, tapi dengan berbagai perbaikan. Kami menerima masukan dari fans yang menginginkan pilihan yang mereka ambil berpengaruh banyak terhadap gamenya. Jadi, tantangan bagi kami dalam Infamous 2 adalah membuat dampak dari pilihan tersebut menjadi lebih nyata, lebih dipercaya namun tetap terlihat jelas untuk para pemain." ujar Brian Fleming dari Sucker Punch.

Dalam Infamous 2, pemain diberi kebebasan memilih siapa teman yang akan direkrut dalam mengerjakan misi. Misalnya, dalam satu misi Cole harus membebaskan Kuo yang ditangkap oleh Militia yang telah menguasai New Marais. Dia ditahan di markas yang dijaga oleh kelompok bersenjata.

Pilihan pertama, Zeke menyarankan rencana penyelamatan. Dia melihat sebuah konvoi yang membawa para polisi yang ditahan. Lalu dia menyarankan untuk membebaskan polisi itu lalu mengarahkan mereka ke markas militia yang ternyata juga menahan polisi lain. Jika Cole membantu menyelamatkan polisi, mereka bisa membantu Cole menyelamatkan Kuo. Akhirnya Kuo bebas dan polisi pun akan respek pada Cole.

Pilihan lain adalah mengikuti ide Nix. Dia menyarankan untuk membawa trem dengan diisi bahan peledak lalu menjalankannya dengan kecepatan tinggi ke arah markas militia yang akan menghasilkan ledakan besar. Namun menggunakan cara seperti itu akan membuat kerusakan dimana - mana bahkan bisa menewaskan orang tak berdosa.

Kedua pilihan itu memang memberikan hasil yang sama yaitu Kuo akan selamat. Tapi pilihan yang kalian ambil akan mempengaruhi dunia itu sendiri, misalnya reaksi warga terhadap Cole dan ending yang akan didapatkan. 

Sumber : kotakgame

0 komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...